Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritel Busana Ini Berhasil Jual 594 “Scarf” untuk Donasi Kanker

Kompas.com - 11/11/2016, 20:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Tahukah Anda, pembunuh wanita nomor satu di Indonesia adalah kanker payudara?

Menyadari hal ini, sebuah ritel busana di Indonesia, Minimal, bekerja sama dengan komunitas support group Love Pink untuk menggelar berbagai acara dan aktivitas kepedulian terhadap kanker payudara selama bulan Oktober.

Salah satu aktivitasnya adalah penggalangan dana yang dilakukan dengan cara menjual scarf yang diberandol antara Rp 99.000 hingga Rp 149.000. Lima puluh persen dari hasil penjualan tersebut didonasikan oleh Minimal kepada Love Pink.

Ternyata, inisiatif ini disambut baik oleh wanita Indonesia. Dalam waktu sebulan, Minimal telah berhasil menjual 594 scarf senilai Rp 60 juta.

Oleh karena itu, pada tanggal 10 November 2016, ritel tersebut berkunjung ke kantor Love Pink dan menyerahkan donasi senilai RP 30 juta yang telah berhasil dikumpulkan.

Selain penggalangan dana, Minimal juga mengadakan dua aktivitas lainnya, yaitu nonton bareng film Pinky Promise yang diadakan pada tanggal 7 Oktober 2016 dan acara gathering  #minimalandfriendsgathering yang diadakan pada tanggal 22 Oktober 2016.

Kedua acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai deteksi dini kanker payudara kepada pembeli Minimal.

Dilihat dari kehadiran dan antusiasme para undangan, bisa dikatakan bahwa kedua acara tersebut juga sukses besar.

Menanggapi hal ini, Hesty Halim selaku General Manager Minimal mengatakan, semoga dukungan yang Minimal berikan dapat bermanfaat bagi Love Pink dan khususnya para wanita di Indonesia.

Acara #minimalandfriendsgathering yang diadakan pada tanggal 22 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com