Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2016, 10:34 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Terasi adalah salah satu bahan utama makanan Indonesia. Rasanya yang gurih dan menggoda selera membuat semua masakan menjadi lebih mantap.

Sayangnya, ketika dipanaskan di atas api untuk dimatangkan, terasi mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan membuat anak-anak atau pun Anda sendiri harus menutup hidung.

Ternyata, Anda tidak perlu menderita untuk menikmati sajian dengan bahan terasi. Sebab, ada cara yang lebih mudah untuk mematangkannya tanpa mengeluarkan bau yang semerbak.

Diungkapkan oleh Chef Stefu usai acara Indonesian Cooking Class di Culinaria Modena Jakarta, Sabtu (12/11/2016), Anda dapat mematangkannya dengan menggunakan alumunium foil.

Pertama, siapkan alumunium foil dan terasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, Anda pun dapat menggulung terasi menggunakan alumunium foil.

Nah, kini paket terasi tersebut dapat Anda masukkan ke dalam oven. Chef Stefu menyarankan untuk menggunakan suhu 180 derajat untuk memanggangnya.

Sementara itu, jika di rumah Anda tidak terdapat oven, matangkan paket terasi tersebut di atas api.

Dengan demikian, Anda pun bisa langsung mencobanya di rumah kala memasak makanan yang membutuhkan bahan terasi tanpa menganggu hidung keluarga dan diri sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com