Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carmanita: Saya Enggak Ada Cita-cita Jadi Perancang

Kompas.com - 15/11/2016, 16:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Tidak bisa dimungkiri, Carmanita adalah salah satu sosok wanita yang paling tersohor di dunia mode Indonesia.

Cucu dari Ibu Sud ini menggeluti pendidikannya di bidang Business Marketing and Finance, tetapi kemudian berubah haluan menjadi seorang perancang busana.

"(Saya) enggak ada cita-cita untuk jadi designer karena saya dulu sekolah bisnis," tuturnya dalam acara Kenal Lebih Dekat dengan Carmanita di Alun-alun Indonesia, Jakarta, Senin (14/11/2016).

Dia melanjutkan, saat ini dia masih meneruskan apa yang dilakukan oleh Ibu Sud dengan membuat busana atau pun karya yang berdasarkan batik.

Akan tetapi, Carmanita pun mengembangkan desain batik ini ke arah yang lebih universal dan modern agar dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia secara luas.

Lalu, Carmanita juga menggandeng para pengrajin batik untuk menghasilkan kain karya anak bangsa.

"Saya dari dulu punya mandat untuk membantu para pengrajin," ucapnya.

Hal ini dilakukan Carmanita karena dia mencintai Indonesia dan menurut dia, budaya Indonesia harus dipertahankan dan dikembangkan oleh generasi saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com