Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2016, 11:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Parfum dan wanita adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Terutama sehabis mandi, mengenakan parfum telah menjadi rutinitas bagi wanita agar selalu harum sepanjang hari.

Ternyata, hal yang sama juga dirasakan oleh penyanyi ternama Indonesia, Rossa. Dia mengaku sangat senang menggunakan parfum dengan berbagai macam varian wewangian yang disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukannya.

"Aku sangat senang pakai parfum dan biasanya disemprotkan ke baju," ujar Rossa usai acara peluncuran Rossa Eau de Parfum di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Beberapa orang terkadang menyarankan untuk menyemprotkan parfum secara langsung pada kulit tubuh, tetapi tidak dengan Rossa. Menurut dia, wangi parfum akan lebih keluar saat disemprotkan ke baju.

Namun, sesekali dia juga mengaplikasikan parfum ke kulit tubuh, seperti di pergelangan tangan dan juga pada bagian leher.

"Semprot di bagian leher kemudian disapukan dengan rambut, setelah itu bisa kibas-kibas rambut," ujarnya.

Dengan demikian, wangi parfum juga bisa menempel pada rambut dan akan tercium saat mengibaskan rambut.

Akan tetapi, Rossa menekankan untuk tidak terlalu sering membiarkan rambut bersentuhan dengan parfum. Sebab, kandungan alkohol dalam parfum berpotensi membuat rambut menjadi kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com