Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2016, 21:03 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com -- Libido yang menurun seiring bertambahnya usia adalah sesuatu yang wajar terjadi. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya, seberapa sering pasangan yang seusia Anda berhubungan seks?

Ternyata, sekelompok peneliti di Kinsey Institute of Sex, Reproduction and Gender juga penasaran mengenai hal ini.

Dalam studi yang disorot oleh The Sun ini, para peneliti menemukan bahwa pasangan generasi milenium yang telah masuk usia dewasa pada tahun 2000 adalah orang-orang yang paling sering berhubungan seks.

Dalam setahun, pasangan yang masih berusia di bawah 30 tahun ini berhubungan seks 112 kali dalam setahun atau sekitar dua kali dalam seminggu.

Sementara itu, pasangan usia 30 hingga 39 tahun biasanya berhubungan seks 86 kali dalam setahun dan pasangan usia 40-an melakukannya 69 kali dalam setahun.

Para peneliti berspekulasi bahwa penurunan tajam ketika memasuki usia 30-an disebabkan karena kehadiran buah hati dalam keluarga. Dengan kesibukan bekerja dan mengurus anak, tidak mengherankan bila pasangan terlalu letih untuk bercinta.

Selain Kinsey Institute of Sex, Reproduction and Gender, sebuah situs hubungan Your Tango juga melakukan studi mengenai jumlah minium, ideal, dan rata-rata pasangan bercinta dalam sebulan.

Hasilnya menunjukkan bahwa banyak pasangan mengganggap sekali dalam sebulan sebagai minimum dan tiga hingga lima kali dalam seminggu sebagai angka yang ideal.

Akan tetapi, nyatanya rata-rata pasangan hanya bercinta sekali dalam seminggu.

Bagaimana dengan Anda, setuju dengan hasil penelitian ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com