Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Cara Pikat Si Dia pada Kalimat Pertama

Kompas.com - 19/11/2016, 10:36 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com – Di era modern ini, cara termudah melakukan pendekatan pada orang yang Anda sukai adalah dengan menjadi temannya di media sosial.

Namun, mengirimkan pesan atau komentar pertama kepada si dia adalah tugas yang paling menakutkan. Haruskah Anda memulainya denga “Hai, apa kabar?” atau dengan “Hai, ingat aku?”

Pada tahap ini, biasanya wanita berpikir seratus kali sebelum mengirimkan pesan yang langsung disesalinya setelah menekan tombol “kirim”.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, sebuah situs kencan online Plenty of Fish bertanya kepada 100.000 penggunanya yang bertemu secara online dan menikah, apa yang pertama kali mereka katakan kepada pasangannya?

Ternyata, cara paling jitu untuk menarik perhatian seseorang secara online adalah mengomentari sesuatu yang spesifik di profilnya, seperti kaus yang dikenakannya untuk foto profil atau film kesukaannya.

Sebanyak 20 persen wanita yang disurvei menjawab bahwa pasangannya menggunakan trik ini untuk memikat perhatian mereka.

Namun, jangan terlalu mengomentari penampilannya dengan kalimat seperti “matamu sangat indah”. Hanya 9 persen pernikahan yang bermula dari komentar mengenai fisik.

Jadi, cari tahu hobinya yang sama dengan Anda sebelum memulai percakapan.

Jika dia mengenakan kaus sebuah band, cari tahu album atau lagu-lagu dari band tersebut. Jika Anda dan dia sama-sama penggemar buku misteri, ajaklah berdiskusi mengenai buku terbaru dari pengarang kesukaannya.

Ingat, siapa pun akan senang berbicara dengan seseorang yang memiliki minat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com