Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Menarik di Balik Potongan Rambut Putri Diana

Kompas.com - 21/11/2016, 17:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Ketika membayangkan wajah Putri Diana, pasti Anda ingat dengan potongan rambutnya yang begitu ikonis, pendek dan bergelombang ke belakang. Namun, siapa sangka bila potongan rambut ini hampir tidak pernah terjadi.

Sebab, potongan tersebut adalah hasil keputusan tiba-tiba dari Diana.

Diceritakan oleh penata rambut ternama yang menjadi langganan Diana dalam buku terbarunya Hair by Sam McKnight, Sam McKnight bercerita mengenai pertemuan pertamanya dengan sang Putri.

Pada tahun 1990, Sam diminta menata rambut seseorang yang penting untuk sampul majalah Vogue. Dia tidak tahu siapa orang yang dimaksud dan mulai menebak-nebak.

“Kita menduga bahwa orang yang penting tersebut adalah Margaret Thatcher (perdana menteri wanita pertama di Inggris), tetapi kemudian datanglah Diana,” tulisnya.

Untuk pemotretan tersebut, McKnight memutuskan untuk mengeriting dan menyibakkan rambut Diana ke belakang. Lalu, dia menambahkan tiara untuk menghias penampilan Diana.

Ternyata, sang putri sangat menyukai hasilnya.

“Ketika dia pergi, Diana bertanya apa yang akan kulakukan bila diberi kebebasan penuh untuk menata rambutnya,” tulis McKnight.

Dia kemudian mengusulkan untuk memotong pendek rambut sang putri.

Alangkah kagetnya McKnight ketika Diana menyetujuinya. Putri yang terkenal berani dan spontan tersebut bahkan meminta untuk dipotong saat itu juga di studio pemotretan dan di sanalah potongan rambut yang ikonis tersebut lahir.

Sejak itu, McKnight menjadi penata rambut langganan Diana hingga pertengahan era 90-an. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com