Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancang Indonesia Ini Ciptakan Gaun untuk Kontestan Negara lain

Kompas.com - 26/11/2016, 10:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com — Salah satu perancang busana Indonesia, Anaz, yang membuat gaun pemenang dari Miss Grand International 2016, Ariska Pertiwi, ternyata juga membuatkan gaun untuk peserta dari negara lain.

"Ada negara Bahama dan Norwegia. Karena memang sekarang sudah ada media sosial, jadi kita bisa terkoneksi,” ujar Anaz kepada Kompas.com saat ditemui usai konferensi pers Miss Grand International 2016 di kediaman pendiri PT Mustika Ratu Tbk di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dia kemudian bercerita bahwa tim dari kedua negara tersebut menghubungi dirinya untuk melakukan kerja sama dalam membuat balutan gaun yang cantik untuk wanita-wanita perwakilan dari negara mereka.

Menurut Anaz, hal ini juga merupakan salah satu penghargaan untuk Indonesia.

Sebab, seorang perancang Tanah Air telah dipercaya oleh negara lain untuk membuat busana yang dikenakan oleh perwakilan mereka, dan hal ini bisa menjadi bukti bahwa hasil karya anak Indonesia sudah menjadi perhatian masyarakat dunia.

Mengenai prosesnya, Anaz berkata bahwa untuk setiap rancangan busana, dia akan menyesuaikannya dengan karakter masing-masing wanita yang akan mengenakan.

“Jadi aku mau setiap orang menonjol dengan karakternya masing-masing karena kita kan sudah dipercaya oleh negara luar, jadi jangan sampai nanti mereka kecewa,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com