Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2016, 06:16 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Memiliki rambut yang indah nan menawan tentu keinginan semua wanita Indonesia. Sebab, rambut yang cantik dapat menunjang penampilan mereka menjadi lebih maksimal.

Akan tetapi, sebelum menggunakan produk pewarnaan rambut di rumah, jangan lupa melakukan satu tes kecil untuk mengetahui apakah produk tersebut menimbulkan alergi atau tidak.

"Sebenarnya gampang sekali untuk mewarnai rambut di rumah, tetapi sebelum memulai, sebaiknya melakukan tes alergi," ujar Sheila Semira, Product Manager, Hair Category PT. L'Oreal Indonesia.

Dia melanjutkan, hal ini wajib dilakukan karena beberapa orang bisa saja mendapatkan reaksi alergi saat menggunakan cat rambut. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan tes alergi sebelum menggunakan produk cat rambut.

Tes alergi ini cukup mudah dilakukan sendiri.

Pertama, oleskan sedikit cat rambut ke bagian bawah telinga. Anda dapat mengoleskannya sedikit saja. Kemudian, diamkan selama 48 jam.

Jika nantinya terjadi reaksi gatal mau pun iritasi, jangan diteruskan. Namun, ketika Anda tidak mendapatkan masalah apapun, silahkan melanjutkan untuk menggunakan produk tersebut.

Untuk itu, sangat disarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut yang sudah terpercaya sehingga aman untuk digunakan tanpa menimbulkan alergi pada kulit dan rambut pun tetap sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com