Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2016, 06:14 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com –- Kacamata merupakan salah satu barang yang menjadi kebutuhan banyak orang, baik itu untuk membaca maupun gaya hidup.

Namun, dengan berbagai gaya, warna, serta fungsi yang disediakan di pasaran, tak heran banyak orang masih bingung harus membeli yang mana.

“Pemilihan kacamata pada dasarnya tergantung pada kebutuhan dan selera masing-masing orang,” tutur Reza Sechan, Oakley Trainer kepada Kompas.com saat ditemui dalam acara Oakley Custom Experience di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Dia menekankan, yang paling utama sebelum membeli kacamata adalah mengetahui kebutuhan terlebih dahulu.

Sebab, kebutuhan masing-masing orang berbeda, ada yang ingin menggunakan kacamata untuk kegiatan sehari-hari atau bisa juga untuk olahraga.

Bahkan, kacamata olahraga pun terbagi atas berbagai macam, tergantung jenis olahraganya.

Reza memberi contoh, tipe Jawbreaker dari Oakley digunakan khusus untuk aktivitas sepeda, bukan untuk lari sehingga dirancang dengan lensa yang lebih lebar agar lebih nyaman saat digunakan sambil bersepeda.

Anggita Muslimah Koleksi kacamata Oakley dalam acara Oakley Custom Experience di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Sementara itu, kacamata berolah raga dengan kacamata sehari-hari pun berbeda. Kacamata olahraga rata-rata tidak disesuaikan dengan bentuk wajah, tetapi kacamata sehari-hari dapat Anda sesuaikan dengan bentuk wajah.

“Kalau kacamata lifestyle, sesuain bentuk muka, kalau mukanya bulat kacamata harus kotak, kalau mukanya kotak kacamatanya bulat,” ujarnya.

Selain itu, faktor yang harus diperhatikan juga adalah memilih kacamata yang nyaman.

“(Akan) tetapi, yang paling penting itu kenyamanan, apalagi kalau dipakai berkendara. Jadi saat dipakai untuk waktu lama nggak pusing,” tambah Luzi Sanjaya, Retail Marketing & VM Manager Oakley dalam acara yang sama.

Untuk itu, Oakley pun memberikan pilihan terbaru dengan cara kustom sehingga Anda dapat memilih kacamata yang sesuai dengan kebutuhan, selera, dan kenyamanan.

Kacamata jenis kustom dari Oakley ini dibanderol mulai Rp 2 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com