Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penata Rias Ini Tidak Anjurkan Menyambung Bulu Mata

Kompas.com - 01/12/2016, 19:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Memiliki helaian bulu mata yang tebal nan lentik tentu incaran para wanita dan kini tampilan bulu mata yang paripurna tidak hanya impian belaka berkat sambung (extension) bulu mata.

Namun, ternyata penggunaan sambung bulu mata ini kurang disukai oleh penata rias Bubah Alfian.

“Hal yang paling ditakutkan ketika merias wajah klien adalah merias wanita yang pakai extension bulu mata,” ungkap Bubah beberapa waktu lalu saat ditemui usai acara The Nivea Experience di Jakarta.

Dia melanjutkan, beberapa klinik kecantikan belum fasih untuk masalah memasang extension bulu mata. Ada yang sudah baik dengan hasil yang bagus, tetapi adapula yang membuat bulu mata menjadi turun.

Ini bisa terjadi karena pemilihan dan pemasangan yang tidak sempurna sehingga bulu mata terlihat turun. Bahkan, tidak jarang sambungan bulu mata yang buruk menutupi mata hingga setengah.

Melihat hal ini, Bubah mengakui tidak menganjurkan untuk menggunakan sambung bulu mata. Selain sangat mudah rontok, jika pemasangan tidak berhasil, bisa merusak penampilan.

Jika memang Anda sangat ingin melakukan sambung bulu mata, maka pilihlah tempat yang profesional dengan teknik pemasangan yang sempurna. Lalu, pilih juga helaian bulu mata yang bagus.

“(Lagipula), extension bulu mata ini juga sangat mengganggu karena nggak bisa kasih maskara,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com