Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2016, 19:11 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Berbicara mengenai jam tangan ataupun aksesori mode lainnya, biasanya model yang digunakan antara wanita dan pria cukup berbeda.

Tidak hanya bentuk, tetapi pemilihan warna dan bahan juga menentukan maskulinitas dan femininitas benda mode tersebut dan mempengaruhi penggunanya.

Akan tetapi, rupanya saat ini tidak sedikit wanita yang menyukai model jam tangan besar seperti yang digunakan oleh para pria.

Hartanto Alim, Flight Captain (Director) Pop Pilot Indonesia sendiri melihat bahwa kini ada banyak wanita di Indonesia yang menggunakan model jam tangan pria.

“Mungkin wanita sekarang lebih berani, lebih ingin menonjolkan dirinya yang juga dominan di lingkungan kita,” tuturnya kepada Kompas.com dalam peluncuran Pop Pilot di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dia menjelaskan, wanita tersebut merasa percaya diri ketika menggunakan model jam tangan pria. Sebab, ukurannya lebih besar dibandingkan model jam tangan wanita.

Selain itu, Hartanto juga mengatakan bahwa hal ini juga dipengaruhi oleh tren mode yang membaurkan batasan antara jender.

Maka dari itu, untuk Anda yang bosan dengan model jam tangan wanita, saat ini ada pilihan untuk menggunakan jam tangan model pria atau jam yang bisa dipakai oleh wanita dan pria (unisex).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com