Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2016, 20:05 WIB

KOMPAS.com -- Bayangkan momen istimewa di mana Anda dan pasangan mengucap janji suci dengan latar belakang lautan lepas di sebuah pantai berpasir putih yang hangat. Tentu suasanya sangat romantis sekali.

Jika Anda telah memutuskan untuk menggelar acara beach wedding, pastikan Anda hal-hal penting berikut ini telah siap:

Gunakan planner

Sebaiknya Anda mendapatkan bantuan dari tim wedding organizer profesional yang telah berpengalaman dalam merencanakan pesta serupa.

Hal ini penting karena Anda memerlukan orang yang dapat dipercaya untuk bertanggung jawab dalam menyediakan semua barang logistik untuk kebutuhan pesta di pantai.

Mulai dari mengurus izin untuk area yang digunakan, hingga mendampingi vendor lain yang mungkin belum pernah mengadakan acara pernikahan di tepi pantai; hal-hal yang terkesan sederhana ini bisa merusak hari bahagia Anda jika tidak dilaksanakan dengan tepat.

Pilih waktu yang tepat

Mengadakan pesta pantai di siang hari tentu akan membuat suasana acara diterpa panas terik matahari dan dapat mengganggu kenyamanan para tamu.

Pilih untuk menggelar upacara di pagi hari sebelum matahari berada di atas atau saat sore hari menjelang matahari terbenam.

Anda pun masih bisa mendapatkan atmosfer tropis yang hangat beserta bonus warna langit yang cantik untuk difoto.

Diskusi dengan fotografer

Pilih fotografer pernikahan yang terbiasa mendokumentasikan acara di pinggir pantai agar dia mengerti cara mengambil foto dengan pencahayaan terbaik.

Jika Anda ingin mengambil foto dengan mengeksplor latar alami, pastikan juga fotografer telah memeriksa lokasi tersebut terlebih dahulu dan memastikan keamanan serta angle terbaik untuk diambil.

Kenakan busana yang sesuai

Biasanya, pengantin yang mengadakan pesta di pinggir pantai tidak akan mengenakan gaun malam dengan siluet rok ballgown atau ekor gaun yang menjuntai panjang. Anda bisa memilih busana yang lebih kasual tetapi tetap terlihat cantik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com