Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2016, 06:13 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Sering mengalami hari buruk karena merasa sesak di bagian dada sehingga membuat hari Anda merasa jadi tidak karuan? Apakah ini tanda bahwa Anda mengidap penyakit? Atau hanya harus mengganti ukuran bra Anda?

Simak tanda-tanda di bawah ini untuk mengetahui jawabannya:

Berat badan Anda berubah

“Ketika berat badan Anda naik, sudah waktunya untuk mengganti bra ke ukuran yang lebih besar” kata Iris Clarke, seorang perancang bra dari Iria Lingerie di Brooklyn, New York.

Berat badan Anda naik atau turun, bahkan ketika mengandung atau pun menopause, juga berdampak ke ukuran bra Anda. Oleh karena itu, pastikan ukuran bra Anda sudah sesuai dari waktu ke waktu.

Bentuk bra Anda sudah tidak sesuai

Bagaimana cara mengetahui bahwa bentuknya sudah tidak sesuai? Cek bagian tali dan pengikatnya.

Clarke mengatakan, kalau pengikat naik ke atas punggung dan Anda merasa talinya semakin ketat, bra sudah tidak sesuai bentuknya dan sudah waktunya untuk menggantinya dengan yang baru

Jangan menganggap sepele hal ini, selalu waspada terhadap penggunaan bra dapat menghindarkan Anda dari kanker payudara.

Bra Anda tidak dapat melindungi sepenuhnya

Tentu saja, banyak tipe bra saat ini yang sangat beragam. Pilihlah bra yang dapat menutup semua bagian payudara sampai area di bawah lengan Anda.

Anda merasa tidak nyaman

Kenyamanan dalam menggunakan bra adalah hal yang wajib. Seharusnya Anda merasa tidak menggunakannya sama sekali karena bra tersebut dirasa sangat nyaman.

Kalau Anda sering menyesuaikan tali sampai berkali-kali dalam sehari, memindahkan pengikatnya terus-menerus, bahkan sampai merasa sakit punggung karena bra terlalu ketat, sudah saatnya Anda menggantinya dengan bra yang baru.

Kenyamanan dalam menggunakan sebuah bra sangatlah penting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com