Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario Lawalata: Saya Paling Anti Pukul Perempuan

Kompas.com - 07/12/2016, 09:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia semakin tahun jumlahnya terus meningkat. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan dan sepatutnya pemerintah memberikan perhatian ekstra serta aksi nyata dalam menangani permasalahan ini.

Seorang model, atlet basket, dan aktor Indonesia, Mario Lawalata, angkat bicara mengenai persoalaan kekerasan pada perempuan.

Dia menekankan bahwa dirinya sangat tidak suka dengan adanya kekerasan terhadap perempuan.

“Saya punya prinsip hidup yang dari kecil diajarkan nggak boleh pukul perempuan,” tuturnya kepada Kompas.com saat ditemui usai peluncuran seri jam tangan terbaru dari Maserati di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Mario yang sudah diajarkan untuk bagaimana cara memperlakukan wanita ini menolak untuk melakukan kekerasan terhadap perempuan.

Menurut dia, seorang laki-laki yang melakukan kekerasan terhadap perempuan itu tidak pantas disebut laki-laki.

“Apa pun keadaannya memukul perempuan buat saya itu bukan laki-laki, terkecuali perempuan itu psycho yang mau mukulin kita, saya akan self defense,” tambahnya.

Dia juga menekankan bahwa sangat tidak suka dengan orang yang sering melakukan kekerasan, seperti memukul, apalagi jika laki-laki tersebut sampai memperkosa atau membunuh perempuan.

Mario menganjurkan agar semua lelaki diajarkan dari kecil untuk bagaimana cara bertindak terhadap perempuan, sehingga tidak akan muncul masalah-masalah kekerasan terhadap perempuan di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com