Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mendiang Putri Diana Ubah Gaya Rambut secara Ekstrem

Kompas.com - 07/12/2016, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Gaya rambut pendek di atas tengkuk leher bukan hanya aktris Hollywood, Demi Moore, yang mempopulerkannya menjadi tren dunia.

Seorang putri yang selalu menatap malu-malu yang luar biasa terkenal dari Inggris, Lady Diana, merupakan sosok figur publik yang juga membuat gaya rambut super pendek menjadi tren populer di dunia pada era 90-an.

Awalnya, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Paris pada tahun 1997 silam selalu mengenakan gaya rambut sebahu yang ditata sederhana.

Namun, pada pemotretan untuk sampul majalah Vogue tahun 1990, penata rambut langganannya, Sam McKnight, menata rambut sebahu Diana dengan mahkota Tiara dan menjadi cikal bakal terciptanya gaya rambut pendek khas Diana yang mendunia.

“Diana bertanya padaku, apabila aku diberi kebebasan untuk mengubah gaya rambutnya, maka apa yang akan aku lakukan,” kenang McKnight.

“Aku pun menjawab, aku akan menggunting dan mengubahnya menjadi lebih pendek,” imbuhnya.

Kemudian, Diana pun menantang McKnight untuk benar-benar merealisasikannya.

Tak menunggu banyak waktu, McKnight pun segera mengambil peralatannya dan segera mengubah gaya rambut sang putri sesuai bayangannya.

Ternyata, aksi spontan itu pun berhasil membuat penampilan Lady Diana menjadi lebih segar dan muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com