Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

75 Persen dari Penuaan Disebabkan oleh Lingkungan Anda

Kompas.com - 09/12/2016, 10:35 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Penuaan, kata ini terdengar sangat menakutkan bagi banyak wanita di dunia. Padahal, penuaan adalah sesuatu yang wajar dan pasti terjadi terhadap setiap orang.

Jenny Mak, Senior Manager International Spa Training & Development untuk L’Occitane, menghimbau kepada semua wanita untuk tidak takut terhadap penuaan.

“Ini hanyalah sebuah fase,” ucapnya dalam acara Experience the Sense of Ubud oleh Kupu-Kupu Barong dan L’Occitane yang diadakan di Mango Tree Spa, Kupu-Kupu Barong, Ubud, Bali dan disponsori oleh Garuda Indonesia, Rabu (7/12/2016).

Dia melanjutkan, yang Anda inginkan adalah menua dengan indah, dan untuk mencapai hal tersebut, Anda harus mengetahui asal-usul dari penuaan.

Penuaan sebenarnya terjadi oleh dua jenis faktor.

Faktor internal seperti usia dan genetik menyebabkan 25 persen dari penuaan yang tampak mata. Sebab, seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan sel untuk meregenerasi menjadi lebih lambat dari yang seharusnya, yaitu 28 hari.

Lalu, ada juga faktor eksternal seperti lingkungan dan kehidupan sosial Anda yang menyebabkan 75 persen sisanya. Faktor eksternal ini seperti sinar ultraviolet, stres dan polusi.

“Banyak orang beranggapan bahwa polusi ini hadir dalam bentuk asap mobil atau limbah pabrik. Namun, yang paling umum adalah asap rokok, baik untuk yang merokok maupun yang berada di sekitar perokok,” ujar Jenny.

Mungkin faktor eksternal mudah untuk dihindari, tetapi bagaimana dengan faktor internal?

Anda dapat menggunakan produk perawatan wajah yang seperti lini Immortelle Divine dan Immortelle Precious dari L’Occitane.

Menggunakan minyak atsiri (essential oil) dari bunga Immortelle yang tidak pernah layu walaupun telah dipetik, kedua lini tersebut dapat membantu Anda untuk menimalisir proses penuaan.

Immortelle Divine terdiri dari berbagai macam pembersih, toner, eye balm, serum, krim pagi dan malam, BB cream serta mist. Lini inidiciptakan untuk mencegah penuaan dengan mengencangkan dan memperhalus tekstur wajah.

Sementara itu, Immortelle Divine terdiri dari losion, krim mata, ekstrak, minyak, krim, masker yang dapat digunakan setiap minggu, dan Divine Skin Renewal yang hanya boleh digunakan setahun dua kali.

Lini ini berfungsi untuk mengurangi tujuh tanda-tanda penuaan dengan menutrisi, menghaluskan, meratakan, mencerahkan, mengencangkan, mengenyalkan, dan membentuk wajah Anda.

Nah, kedua lini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Lini Immortelle Precious (biru) dan lini Immortelle Divine (kuning emas) dari L'Occitane

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com