Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Kenakan Alas Bedak Hanya pada Wajah, Mengapa?

Kompas.com - 11/12/2016, 20:03 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber stylecraze

KOMPAS.com – Alas bedak atau foundation memiliki fungsi tak hanya untuk merekatkan bedak pada wajah tetapi juga menutupi kekurangan , seperti flek atau bintik hitam.

Tekstur alas bedak biasanya lebih halus ketimbang bedak karena memang diaplikasikan untuk menyempurkan kulit wajah sehingga lebih cerah dan tidak pucat.

Umumnya, alas bedak diaplikasikan pada wajah dan area leher untuk meratakan warna kulit dengan sempurna.

Namun, menurut Mario Dedivanovic, penata rias langganan Kim Kardashian, alas bedak juga harus dipulaskan pada seluruh kulit yang terekspos selain leher dan wajah.

Jadi, apabila Anda mengenakan busana yang sedikit terbuka dan memperlihatkan tangan, bahu, dan dada, maka alas bedak pun juga harus dipulaskan pada bagian tubuh tersebut.

“Memulaskan alas bedak di belakang kuping juga sangat penting. Tujuannya, supaya wajah Anda tidak terlihat belang saat difoto,” ujar Dedivanovic.

Terakhir, dia pun mengingatkan bahwa apabila pemakaian alas bedak ditujukan untuk menyamarkan noda, maka sebaiknya alas bedak dipulaskan setelah memakai pelembab kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com