Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna iPhone Lebih "Matre" ketimbang Pengguna Android

Kompas.com - 13/12/2016, 07:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com – Ada sebuah pernyataan bahwa sebaiknya jangan cepat menilai karakter seseorang berdasarkan penampilan mereka.

Namun, sebuah studi dari University of Lancaster di Inggris menyatakan bahwa ponsel pilihan bisa mengungkapkan kepribadian seseorang.

Studi yang melibatkan 530 partisipan sepanjang tahun 2015 dan 2016 menyebutkan bahwa pengguna iPhone lebih mementingkan penampilan ketimbang pengguna Android.

Kemudian, hasil studi juga menyebutkan bahwa pengguna iPhone kebanyakan wanita, berusia muda, dan membutuhkan pengakuan status sosial.

“Kunci kepribadian yang disimpulkan dari studi ini adalah pengguna iPhone kurang peduli pada kejujuran dan kemanusiaan. Mereka lebih mempertimbangkan kondisi emosional diri sendiri,” tulis hasil studi.

Studi mengungkapkan bahwa para pengguna iPhone cenderung melihat faktor materi pada teman dan pasangan.

Namun, tentu saja, hasil studi ini bukan sains akurat dalam menilai dan mendeskripsikan karakter seseorang.

Hasil studi menegaskan bahwa sebaiknya setiap orang tidak memburu ponsel hanya sebagai status sosial, tetapi lebih kepada fungsi dan manfaat ponsel yang memudahkan kehidupan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com