Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Hari Libur Anak dengan Kegiatan Asah Kreativitas

Kompas.com - 13/12/2016, 08:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Mengisi waktu akhir pekan atau hari libur panjang anak-anak banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Orangtua bisa mengarahkan anak-anak salah satunya dengan decorating cupcake, seperti halnya terdapat pada acara Christmas at The Hideout di Plaza Indonesia.

Anak-anak diberikan kesempatan untuk menumpahkan daya imajinasi mereka terhadap sebuah kue. Mereka bisa menghias kue seperti apa yang mereka inginkan.

Decorating cupcake membuat anak-anak lebih kreatif,” ujar Theresia Yolanda, Brand Manager Pelangi Cake, kepada Kompas.com saat ditemu di Jakarta, Sabtu (10/11/2016).

Dia melanjutkan,  kegiatan ini baik untuk anak-anak mengasah kreativitas mereka dan biasanya mereka bisa mengikuti contoh karya yang sudah ada atau pun sesuai dengan imajinasi dan keinginan mereka.

Sementara itu, untuk anak-anak balita, kegiatan mendekor cupcake sendiri bisa mengajarkan mereka untuk mengetahui mengenai macam bentuk dan warna.

Untuk itu, orangtua pun bisa menjadikan kegiatan ini menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan anak-anak di hari libur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com