Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebiasaan Rias Wajah yang Sebabkan Wanita Terlihat Lebih Tua

Kompas.com - 13/12/2016, 13:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Salah satu fungsi riasan atau make up adalah untuk menutupi serta meredam garis halus atau keriput yang sudah hadir pada wajah.

Namun, jika kebiasaan selama dandan atau merias wajah Anda salah, maka bisa jadi Anda pun malah terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Menurut Gina Brooke, penata rias profesional dan penata rias langganan Madonna, tidak ada hal yang membuat Anda terlihat sangat tua daripada make up yang memperlihatkan garis dan keriput wajah.

“Seiring usia, kulit Anda pun mengering sehingga menyebabkan alas bedak menumpuk atau menggumpal pada kulit keriput,” ujar Brooke.

Dia menyarankan agar wanita usia yang telah memasuki usia 30-an untuk memulai merias wajah dengan mengaplikasikan dengan langkah pertama melembabkan kulit wajah dan pulaskan primer untuk menghasilkan kulit yang lebih halus.

Selain itu, Brooke juga mengungkapkan bahwa mengenakan lipstik warna gelap, seperti misalnya dark wine, juga membuat wajah Anda tidak cerah sehingga wajah pun lagi-lagi tampak lebih tua.

Perona pipi yang terlalu terang, kata Brooke, justru membuat wajah Anda terlihat tidak segar. Dia menyarankan, sebaiknya pilih warna perona pipi yang natural dan muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com