Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Plastik Boleh-boleh Saja, Asalkan….

Kompas.com - 13/12/2016, 18:08 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

 

KOMPAS.com – Kesempurnaan merupakan satu hal yang selalu dikejar oleh manusia, tetapi sulit untuk diperoleh terutama jika berkaitan dengan keinginan mengubah bentuk tubuh demi status sosial.

Menurut Eugene Elliot, M.D., seorang pakar bedah plastic yang berbasis di Orange Coast Memorial Medical Center di Fountain Valley, California, AS, setiap klien yang menginginkan bedah plastik harus menyadari apa kebutuhannya.

Dia mengatakan bahwa klien operasi bedah plastik paling berbahagia adalah mereka yang melakukannya bukan untuk membuat diri lebih seksi atau cantik tetapi untuk menjadikan diri lebih normal serta sehat.

Jadi, apabila Anda menginginkan rhinoplasty (operasi plastik memperbaiki bentuk hidung), maka tujuannya adalah menyeimbangkan fitur wajah atau membuat jalur pernapasan lebih lapang.

Kemudian, apabila melakukan pembesaran atau pengecilan payudara, maka klien harus memastikan bahwa hasilnya itu membuat penampilan seimbang dan proporsional.

Sebab, operasi plastik bisa berakhir tragis, apabila Anda tidak pernah puas dan selalu menginginkan sesuatu yang lebih.

Alhasil, hasil operasi plastik pada tubuh dan wajah Anda pun terlihat tidak seimbang dan tidak normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com