Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Komplain Anna Wintour tentang Donald Trump

Kompas.com - 13/12/2016, 19:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com -- Semenjak terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, industri mode AS menjadi bising. Tidak sedikit dari mereka yang secara terbuka menyatakan opininya kepada Donald dan istrinya Melania.

Bahkan, beberapa perancang busana ternama seperti Tom Ford, Marc Jacob, dan Phillip Lim menyatakan tidak akan memperbolehkan Melania mengenakan busana rancangan mereka.

Namun, baru kali ini pemimpin redaktur majalah Vogue, Anna Wintour, beropini secara langsung mengenai Donald Trump.

Sebelumnya, wanita nomor satu dalam industri mode AS yang juga pendukung Hillary Clinton memang telah beberapa kali menyenggol Donald dengan berbagai komentar-komentar terselubung.

Dalam pidatonya di Cannes, misalnya, Wintour mengatakan, politik secara tradisional tidak bisa disebut industri kreatif, tetapi di Amerika saat ini, politik sedang didominasi oleh orang-orang dengan imajinasi yang sangat aktif.

Kali ini, Wintour terpergok sedang komplain mengenai Trump Foundation di sebuah kereta yang ramai. Menurut dia, yayasan tersebut belum melakukan sesuatu yang berarti.

Selain itu, Wintour juga berkata bahwa Donald akan menggunakan posisinya sebagai presiden untuk menguntungkan keluarga dan dirinya sendiri.

Ketika dihubungi oleh Mirror mengenai komentarnya, Wintour mengatakan, aku dengan segera menyesali komentarku, dan aku ingin meminta maaf. Aku berharap agar presiden terpilih Donald Trump bisa menjadi presiden yang sukses untuk kita semua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com