Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ghea Panggabean: Impian Saya dari Kecil Sudah Terwujud

Kompas.com - 15/12/2016, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

 

KOMPAS.com – Menjadi seorang perancang ternama di Indonesia ternyata bukanlah perjalanan yang mudah. Hal ini diungkapkan oleh Ghea Panggabean yang telah menggeluti dunia mode selama 35 tahun.

Berbagai hal telah dialami Ghea dan untungnya, usaha yang keras tidak mengecewakan dirinya. Sebab, semua cita-citanya sejak kecil sudah terwujud.

“Semua impian saya pada saat kecil terwujud, dalam arti memang saya senang gambar dan apa yang saya bayangkan, tergambar, terwujud jadi kenyataan, dan jadi baju dan motif,” ujarnya usai acara Kenal Lebih Dekat dengan Ghea Panggabean di Alun-alun Grand Indonesia Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Wanita yang senang menggambar orang dan busana sejak kecil ini pun menekankan bahwa pencapaian ini didapat melalui kerja keras dan uji coba berkali-kali. Kemudian, hasilnya adalah dia dapat berkeliling dunia melalui profesinya.

Ghea juga menceritakan pengalamannya pernah diundang bertemu Putri Diana dan Ratu Elizabeth di Istana Negara.

“Saya senang sekali dengan keluarga kerajaan, akhirnya saya diundang sebagai salah satu dari 10 wanita dengan profesi yang berbeda untuk bertemu keluarga kerajaan Inggris,” urainya.

Selain itu, impian lainnya yang tercapai adalah saat koleksinya terpilih untuk dipajang di salah satu department store di London, yaitu Harrods.

“Satu setengah hingga dua bulan dapat counter dan koleksi busana dipajang di depan Harrods dalam rangka Remarkable Indonesia, jadi impian saya terwujud,” ujarnya.

Walaupun impiannya telah terjadi, Ghea berkata bahwa dia tetap ingin terus berkarya dan berharap semuanya bisa berjalan terus.

“Sampai sekarang saya masih mau berkarya, nggak mau berhenti, mumpung masih ada passion dan semangat,” ucapnya.

Menurut Ratu Jumputan ini, Indonesia bisa akan selalu bisa menjadi inspirasi untuk diterjemahkan menjadi sesuatu yang modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com