Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka-bukaan soal Industri "Fashion", Model Ini Tunjukkan Tubuh Aslinya

Kompas.com - 16/12/2016, 14:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Seorang model biasanya memiliki tubuh yang ramping, berkulit mulus, dan tampak seperti wanita yang tidak memiliki kekurangan apapun.

Akan tetapi, nyatanya mereka adalah wanita biasa yang juga memiliki kekurangannya masing-masing.

Seorang model asal Amerika Serikat bernama Barbie Ferreira baru saja menjadi fenomenal di media sosial Instagram setelah mengunggah foto tubuhnya yang memiliki stretch marks.

Dia ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa dia mencintai tubuhnya sendiri apa adanya. "Menyadari betapa lucunya tubuhku walaupun sudah berubah," tulisnya.

 

mi lil stripes are out here . soothing them with vitamin e oil n noticing how cute my body can be despite lil changes !!!

A photo posted by barbie ferreira not nox (@barbienox) on Dec 11, 2016 at 10:42pm PST

Lalu, dalam unggahan terpisah, Barbie juga mengungkapkan betapa beratnya menjadi wanita biasa di industri mode yang hanya menginginkan kesempurnaan walaupun harus menyunting hasil pemotretan atau video menjadi sesuatu yang mungkin tak manusiawi.

“Beberapa jam setelah (saya) unggah foto stretch mark, saya berdiri di depan orang asing yang bertanya apa yang salah dengan pinggul saya… Dia menunjuk ke arah stretch mark saya,” tulis Barbie.

Walaupun demikian, Ferreira tidak patah semangat. Dia ingin menunjukkan bahwa wanita tidak harus malu dengan apa yang dimilikinya, walaupun tidak sempurna.

 

???? @oliviajansing ????????

A photo posted by barbie ferreira not nox (@barbienox) on Nov 29, 2016 at 8:17pm PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com