Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2016, 16:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Sepertinya nama Ghea Panggabean sudah tidak asing lagi di telinga, apalagi untuk para pecinta mode di Indonesia.

Ghea Panggabean adalah salah satu perancang ternama di Indonesia yang telah menggeluti dunia mode selama kurang lebih 35 tahun.

Dia bahkan telah mendapatkan tanda apresiasi berupa Apparel Award sebagai Indonesia’s Best Ready to Wear Designer pada tahun 1998.

Lalu, di tahun yang sama, Ghea juga medapatkan penghargaan Best of ASEAN Designer Award di Singapura.

Setelah sukses berkarya dalam merancang busana, kini Ghea pun merambah untuk menghadirkan koleksi tablewear (perangkat makan) dan aktif dalam berbagai organisasi.

Apa yang menjadi kunci dari kesuksesan ini seorang Ghea Panggabean? Jawabannya adalah kerja keras.

“Karena saya mencintai bidang saya di fashion, kadang nggak dirasain dan suka lupa waktu, lupa diri,” ujarnya usai acara Kenal Lebih Dekat dengan Ghea Panggabean di Alun-alun Grand Indonesia Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Dia melanjutkan, bekerja tentu akan merasa lelah, tetapi dia mengaku karena sangat mencintai pekerjaannya, maka rasa capek pun tidak dirasa.

“Maka dari itu, harus mencintai apa yang kita kerjakan dan itu sebabnya saya bisa bertahan hingga 35 tahun,” pungkasnya.

Ghea pun selalu berpesan kepada orang lain atau pun kepada para karyawannya bahwa dalam menjalani pekerjaan harus serius, detail, cek dan ricek, lakukan yang terbaik, harus punya tujuan, dan fokus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com