Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Natasha Mannuela Harumkan Nama Bangsa

Kompas.com - 20/12/2016, 06:35 WIB

KOMPAS.com – Natasha Mannuela menorehkan prestasi cemerlang di ajang kontes kecantikan dunia, Miss World 2016.

Natasha berhasil meraih posisi runner up kedua Miss World 2016 yang berlangsung di Oxon Hill, Maryland, AS  pada hari Minggu 19 Desember 2016 waktu setempat.

Keberhasilan Natasha juga mempertahankan kemenangan yang sempat diraih oleh perwakilan Indonesia pada ajang Miss World 2015, Maria Harfanti, yang juga menempati posisi ketiga.

Beberapa waktu lalu pada proses persiapan mengikuti Miss World 2016, Natasha sempat menghadiri Jember Fashion Carnival (JFC) yang berlokasi di Jember, Jawa Timur.

Kala itu, Natasha menjajal sejumlah kostum yang pernah dikenakan oleh perwakilan Indonesia untuk kontes kecantikan.

Salah satu yang menarik perhatian Natasha adalah kostum garuda.

"Kostum yang paling menarik ada beberapa sih, tapi yang pertama itu Garuda," sebut Natasha saat ditemui usai acara konferensi pers JFC di Jember beberapa waktu silam.

Natasha melanjutkan, selain kostum garuda, kostum lain yang menarik perhatiannya adalah kostum technocyber. Sebab, kostum tersebut tampil dilengkapi dengan lampu-lampu.

"Sangat tertarik dan ingin coba, terutama kostum garuda. Saya juga ingin merasakan perjuangan saat memakai kostum yang berat," tambahnya. 

Menurut Natasha, perhelatan JFC  merupakan kegiatan yang sungguh menginspirasi untuk banyak daerah dan juga mancanegara.

Sebab, JFC merupakan pergelaran yang menggunakan produk lokal alami dan diproses secara modern.

Natasha mengatakan bahwa JFC memberinya inspirasi untuk berusaha sebaik mungkin dalam mengharumkan nama Indonesia di mancanegara. 

 

 

Natasha Mannuela Terinspirasi Harumkan Nama Bangsa Kala Nonton Karnival Jember

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com