Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Perusahaan "Fashion" Dambaan Generasi Milenial untuk Bekerja

Kompas.com - 20/12/2016, 11:03 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com — Dunia mode dan kecantikan selalu tampak mewah, bersemangat, tidak membosankan, dan penuh kreativitas.

Tak ayal, banyak generasi muda yang memiliki minat mendalam pada dunia mode bercita-cita untuk merintis karier di ranah tersebut.

Sejumlah profesi bisa Anda temui pada industri mode. Ada perancang busana, penata busana, jurnalis mode, personal buyer, humas label, dan masih banyak lagi.

Lalu, siapa pun yang pernah menonton film layar lebar bertajuk The Devil Wears Prada pasti sepakat bahwa dunia mode menjanjikan uang, citra diri, serta lingkungan kerja dinamis dan penuh warna.

Beberapa waktu lalu, situs mode dan gaya hidup Women’s Wear Daily (WWD) menggelar survei terhadap 2.000 mahasiswa dari sekolah mode di New York, mulai dari Fashion Institute of Technology, LIM College, dan London College of Fashion.

Survei tersebut dibuat untuk mengetahui perusahaan mode apa yang paling didambakan generasi milenial untuk menjajaki karier usai lulus kuliah.

Hasil survei menunjukkan lima perusahaan fashion dunia yang menjadi incaran generasi muda tersebut, yakni:

  1. Chanel
  2. LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton
  3. Christian Dior
  4. Alexander Wang
  5. Diane von Furstenberg. 

Perusahaan mode yang memiliki warisan dan sejarah panjang di dunia mode menjadi nilai dan pertimbangan utama generasi muda dalam memilih tempat kerja.

Selain itu, nilai-nilai perusahaan yang mengutamakan kesetaraan jender, kebebasan mengungkapkan visi, dan tidak membatasi hubungan sesama jenis merupakan alasan populer generasi muda yang menjadi responden survei tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com