Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2016, 07:00 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Beberapa waktu lalu, Ivanka Trump menawarkan menyedian waktu untuk mencari donasi demi membantu anak-anak yang membutuhkan.

Putri Presiden Amerika Serikat ini juga menjanjikan kencan minum kopi bersama dirinya selama 30-45 menit, tentu dijaga oleh Agen Rahasia AS, kepada penawar tertinggi.

Uang tersebut rencananya akan didonasikan melaui yayasan saudaranya, Eric Trump Foundation, untuk St. Jude's Children Hospital.

Seperti yang diduga, kencan minum kopi bersama salah satu wanita yang paling berpengaruh di negeri adidaya tersebut tidaklah murah.

Penggalangan dana berbasis pelelangan tersebut dibuka di situs Charitybuzz pada tanggal 5 Desember 2016 di angka 8000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 107 juta.

Namun, ketika dibatalkan pada tanggal 17 Desember 2016, harga kencan minum kopi bersama Ivanka telah melejit hingga 77.888 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar berkat seorang penawar yang tak disebutkan namanya.

Angka tersebut telah jauh melewati tujuan awal yang ditetapkan, yaitu 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 670 jt.

Sayangnya, penggalangan kencan bersama Ivanka akhirnya dibatalkan setelah menuai kritikan dari pakar etika AS.

Mereka mengkhawatirkan akses spesial dengan anggota keluarga AS tersebut akan ditunganggi kepentingan politik atau bisnis.

Namun, ada satu hal yang menjadi sanga jelas berkat kejadian ini, yaitu Anda harus menyiapkan setidaknya Rp 1 miliar bila ingin kencan minum kopi bersama putri presiden AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com