Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Pilih “Highlighter” yang Sesuai untuk Kulit Wajah Anda

Kompas.com - 23/12/2016, 11:35 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Salah satu produk kecantikan yang sering dikenakan wanita dalam tata riasnya sehari-hari adalah highlighter. Namun, tidak banyak yang mengetahui cara tepat untuk memilihnya.

Becca, label kosmetik asal Australia yang dikenal dengan produk highlighter-nya seperti Shimmering Skin Perfector baru saja diluncurkan di Indonesia melalui Sephora.co.id.

Dalam acara peluncuran yang diadakan di Hermitage pada hari Senin (12/12/2016) lalu, Kompas.com mewawancari Kerry Cole, Style Director dari Becca Global mengenai cara tepat untuk memilih highlighter.

“Sebenarnya, Anda tidak perlu terlalu mengikuti panduan tertentu ketika memilih highlighter, tetapi pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu. Anda bisa mencoba beberapa warna atau tekstur sekaligus untuk menentukan mana yang paling,” ucapnya.

Namun, Kerry kemudian menguraikan bahwa tekstur highlighter yang berbeda-beda juga akan menghasilkan tampilan yang berbeda-beda.

Gunakan yang cair ketika Anda ingin hasil yang bersinar basah, bubuk atau bedak untuk hasil yang gemerlap, dan krim untuk hasil yang natural.

Lalu, dari segi warna, biasanya highlighter berwarna muda cocok untuk digunakan oleh wanita berkulit putih, sementara warna yang lebih gelap cocok untuk wanita yang berkulit lebih gelap.

Akan tetapi, aturan ini tidak mutlak dan Anda bisa menggunakan yang manapun sesuai keinginan.

“Sama seperti gaun hitam untuk berbagai acara, Anda bisa saja membutuhkan highlighter yang berbeda-beda untuk momen-momen tertentu,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com