Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Cara Baru untuk Belajar Sambil Liburan di Singapura

Kompas.com - 23/12/2016, 20:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Tidak banyak orang Indonesia yang tahu bahwa di Singapura ada program edukatif yang diadakan setiap musim liburan untuk anak-anak usia tiga sampai 16 tahun.

Jika anak Anda punya waktu lebih dari seminggu di Singapura, tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti program yang disebut Camp Asia ini.

Kompas.com diundang oleh Nutrilon Royal untuk mengikuti perjalanan Nutrilon Royal One Step Ahead Camp Asia di Singapura dan melihat fasilitas yang disediakan oleh Camp Asia.

Stamford American International School yang menjadi rumah untuk Camp Asia sendiri merupakan sekolah bertaraf internasional yang menawarkan edukasi untuk anak-anak sejak usia 18 bulan.

Sekolah ini dilengkapi dengan kolam renang, teater studio untuk drama dan tari, kelas musik, lapangan basket, lapangan sepakbola dan lain-lain.

M Hazel Javiero di kelas seni Camp Asia.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila Camp Asia juga menawarkan 13 program termasuk kelas menjadi chef, sains, teknologi, lego, dan Mandarin.

Namun, bagi orangtua yang bingung untuk memilih, ada pilihan Multi-Activity untuk mencoba semuanya.

Pelatih olahraga Alex Washington adalah salah satu pengajar di Camp Asia yang bertanggung jawab di kelas basket.

Diwawancari di Stamford American International School, Rabu (21/12/2016), dengan bangga dia menjelaskan bahwa Camp Asia adalah tempat untuk anak Anda mencoba berbagai hal, mulai dari olahraga hingga memasak.

“Namun, menurutku yang terpenting adalah anak Anda dapat bermain dan belajar di sini dengan anak-anak lain yang menyenangkan juga,” ucapnya.

Bagi ibu dari anak-anak yang tidak bisa berbahasa Inggris, Washington meminta untuk tidak khawatir. Sebab, Camp Asia memiliki staf dan layanan pelanggan yang siap untuk membantu anak-anak berkomunikasi dengan pengajar.

Kiagus Muhammad Fazil di kelas Camp Asia, Stamford American International School.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com