Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknik Rias Wajah Agar Anda Tidak Terlihat bak Lenong

Kompas.com - 25/12/2016, 13:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber allure.com

 

KOMPAS.com – Pemakaian alas bedak atau foundation yang tidak tepat bisa menjadi tragedi memalukan. Selain membuat wajah tampak berat, maka bisa jadi nantinya wajah terlihat seperti topeng dalam hasil foto Anda.

Salah satu solusi untuk meratakan warna kulit adalah menggunakan alas bedak sebelum merias wajah. Syaratnya, Anda harus memakainya dengan teknik yang benar.

Menurut Azra Red, seorang penata rias dari Honey Artits, wanita sering mengaplikasikan alas bedak atau foundation begitu tebal dengan teknik yang salah.

“Fokus Anda memakai alas bedak hanya pada fitur wajah yang mudah berminyak, seperti area hidung dan mata. Lalu, ratakan dengan cara ditepuk-tepuk, bukan diusap. Gunakan beauty blender untuk menyatukan warna alas bedak dengan warna kulit Anda secara sempurna,” terang Red.

Kemudian, Ermahn Ospina, penata rias profesional yang banyak bekerjasama dengan selebriti Hollywood, menyarankan untuk membuat lima titik pada wajah menggunakan alas bedak.

“Aplikasikan lima titik pada pipi, kening, dagu, ujung hidung, dan leher. Lalu, ratakan dengan gerakan memutar menggunakan sikat alas bedak. Cara ini membuat wajah Anda terlihat halus dan tanpa cela,” jelas Ospina yang pernah merias wajah Sarah Michelle Gellar, Carla Gugino, dan Rosario Dawson.

Teknik lain menggunakan alas bedak diutarakan oleh Molly R. Stern, penata rias profesional dari AS.

Stern menyarankan untuk memulaskan alas bedak secara terpisah.

“Pastikan alas bedak Anda gunakan pada bagian kulit yang warnanya lebih gelap di area wajah. Cara ini membuat riasan wajah lebih ringan dan tidak menor,” pungkas Stern yang pernah mendandani Reese Witherspoon, Lily Collins, dan Mandy Moore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com