Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/12/2016, 14:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

 

KOMPAS.com – Paparan polusi dan debu merupakan kabar buruk untuk kecantikan kulit wanita. Sebab, dua hal itu membuat kulit berangsur kusam, gelap, dan berjerawat.

Impian memiliki kulit putih, mulus, dan cerah pun semakin jauh dari jangkauan.

Sebenarnya, melindungi kulit dari efek negatif polusi dan debu tidak sulit. Intinya, Anda harus rajin. Jadi, tidak bisa selang-seling, hari ini perawatan besok tidak.

Perawatan agar kulit selalu bersih dan cantik memang kebanyakan membutuhkan dana besar. Namun, seperti yang disebutkan di atas, selama Anda rajin mengaplikasikannya, maka produk dengan harga terjangkau bisa memberikan perlindungan terbaik untuk Anda.

Dr Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatology Group mengajurkan agar setiap hari Anda mengenakan losion pelembab kulit.

Pelembab kulit, kata Dr Nazarian, tidak hanya diperuntukkan untuk Anda yang memiliki kulit kering. Sebab, kulit berminyak juga membutuhkan pelembab.

Kulit yang selalu dalam kondisi lembab, maka seiring waktu akan menjadi cerah dan cantik.

Kemudian, Dr Nazarian juga menganjurkan supaya jangan pernah ketinggalan mengenakan krim tabir surya, terutama untuk Anda yang tinggal di area tropis.

“Banyak beraktivitas di dalam ruangan tidak menjadi alasan tidak mengaplikasikan tabir surya. Sebab, suhu panas dari luar juga bisa membuat kulit Anda lebih cepat gelap,” pungkas Dr Nazarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com