Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Survei Bentuk Payudara Idaman pada Tahun 2017

Kompas.com - 01/01/2017, 07:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Peneliti dari Prague’s Charles University merilis hasil studi mengenai bentuk payudara yang dianggap paling seksi oleh pria zaman sekarang.

Ternyata, hasilnya tidak melulu soal ukuran, tetapi lebih pada bentuk payudara yang natural dan feminin.

Menariknya, mayoritas pria memilih payudara dengan bentuk sedikit kendur dan tidak penuh, yakni persis seperti milik aktris Hollywood, Jennifer Lawrence.

Para peneliti mengatakan bahwa kebanyakan pria di era modern tak lagi tertarik pada bentuk payudara besar, kencang, dan penuh.

Sebab, jenis payudara yang demikian kebanyakan hasil operasi plastik alias tidak alamiah.

“Responden kami berasal dari ragam budaya. Pria memiliki hipotesis bahwa payudara merefleksikan kemampuan seorang wanita dalam mengandung dan sisi keibuan mereka,” ujar tim peneliti.

Payudara besar, menurut hasil penelitian, diasosiasikan sebagai wanita yang subur sekaligus wanita yang hobi menggoda.

Hasil survei yang melibatkan 267 responden pria yang berasal dari Brasil, Kamerun, Ceko, dan Namibia ini juga menunjukkan bahwa payudara besar hanya sebatas libido, tetapi tidak merepresentasikan seorang wanita yang setia pada pasangan.

“Preferensi individu mayoritas responden sangat variatif, tetapi kebanyakan dari mereka memilih payudara berukuran sedang dan biasa. Namun, payudara besar masih digemari dan menjadi pilihan populer nomer dua,” tulis tim peneliti pada jurnal Evolution and Human Behaviour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com