Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/01/2017, 19:18 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com – Banyak wanita yang sering salah kaprah pada fungsi kosmetik bronzer. Ada yang menggunakannya sebagai highlight dan ada pula yang memanfaatkan untuk membentuk kontur wajah.

Namun, pemakaian bronzer yang diaplikasikan pada bagian wajah yang menonjol serta memberi efek kilau, maka wanita pun mengganggap bronzer bisa berfungsi sebagai highlight.

Sebenarnya, memanfaatkan bronzer sebagai highlight tidak juga fatal dan salah, tetapi percayalah efek yang Anda dapatkan pada riasan wajah tidak akan maksimal.

Daniel Chincilla, penata rias profesional langganan banyak selebriti salah satunya Ariana Grande, menguraikan bahwa bronzer adalah makeup berwarna mendekati emas tembaga dan berfungsi untuk memberikan sentuhan rona serupa Anda baru saja terpapar matahari.

Alhasil, kulit pun terlihat lebih sehat dan natural.

Chincilla berbagi kiat dan trik dalam mengaplikasikan bronzer agar terpancar hasil alami dan kulit yang tampak sehat.

Pertama, Anda harus bubuhkan alas bedak dengan menggunakan spons atau beauty blender pada wajah yang telah terpulas pelembab. Lalu, akhirilah dengan sapuan bedak tabuk ringan.

Kedua, ambil kuas besar untuk mengaplikasikan bronzer. Caranya, sapukan bronzer pada area wajah yang mudah terpapar matahari, seperti dahi, dagu, ujung hidung dan tulang pipi.

Ketiga, jangan lupakan bagian bahu dan leher untuk dipulaskan bronzer agar tercipta warna kulit yang merata.

Empat, sapukan bedak tabur secara tipis-tipis pada bagian wajah yang telah Anda berikan bronzer supaya terlihat alamiah. Jangan lupa untuk memulaskan maskara, lipstik, dan parfum. Tujuannya, tentu saja penampilan Anda cantik dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com