Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Parfum Juga Perlu Disemprotkan pada Pusar

Kompas.com - 03/01/2017, 17:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com -- Ketika menggunakan parfum, tentu hal yang paling penting adalah ketahanan wanginya.

Seorang ahli parfum asal Inggris, Ruth Mastenbroek, menjelaskan beberapa bagian tubuh yang bisa Anda semprotkan parfum untuk membuat aromanya harum sepanjang hari.

Pusar

Memang tampak aneh ketika harus menyemprotkan parfum ke pusar, tetapi menurut Ruth ini salah satu bagian terbaik. Pasalnya, pusar merupakan titik nadi yang memancarkan panas sehingga sangat ideal sebagai tempat untuk disemprotkan parfum.

Rambut

Ternyata, menyemprotkan parfum pada rambut dapat membuat aromanya bertahan lebih lama.

Namun, Anda harus berhati-hati. Sebab, kandungan alkohol pada parfum bisa membuat rambut menjadi kering. Jadi Anda perlu menggunakan bantuan aplikator seperti sisir untuk menghindari menyemprotkan parfum secara langsung pada rambut.

Bagian kaki, dari paha hingga pergelangan kaki

Untuk memperluas aroma segar dari parfum, Anda juga bisa menyemprotkannya ke bagian tubuh yang paling sering bergerak, seperti halnya bagian paha, betis, pergelangan kaki, dan area belakang lutut.

Para ahli menjelaskan bahwa gesekan pada kaki saat Anda berjalan bisa meningkatkan aroma parfum yang telah disemprotkan.

Di bagian dalam siku

Untuk memancarkan aroma dan membuatnya bertahan, Anda juga bisa menyemprotkan parfum di bagian dalam siku. Sama seperti pusar, bagian dalam siku juga titik nadi yang memancarkan panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com