Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebiasaan di Atas Ranjang Sebabkan Anda Cepat Keriput

Kompas.com - 04/01/2017, 21:17 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Seiring penambahan usia, proses penuaan bisa jelas terlihat dari kualitas kulit dan warna rambut seseorang.

Kulit yang mulai timbul garis-garis halus dan rambut yang mulai memutih menjadi langkah nyata terjadinya fase penuaan pada diri Anda.

Tak sedikit wanita yang berpacu melawan penuaan dengan melakukan sejumlah cara untuk menghambat penampakan keriput di kulit terutama area wajah. Salah satu kebiasaan baik yang bisa mengatasi penuaan dini adalah tidur malam selama delapan jam.

Sebab, selama tidur malam kulit kita mengalami regenerasi sehingga kulit pun lebih lama terlihat kenyal, segar, dan bercahaya.

Menurut Jesleen Ahluwalia, M.D, seorang fisioterapis di Spring Street Dermatology di New York, AS, selain waktu tidur, posisi tidur juga mempengaruhi kualitas kecantikan kulit wajah.

Pasalnya, posisi tidur yang sama dalam waktu berjam-jam bisa menciptakan perubahan pada kulit, baik berupa garis halus ataupun warna berubah kusam.

Ahluwalia mengatakan bahwa jika Anda selalu tidur dengan berbaring di samping kiri, maka wajah Anda akan lebih cepat keriput di bagian tersebut.

“Kebiasaan selalu tertidur menyamping membuat kulit jadi tertekan sehingga menyebabkan timbul garis-garis halus yaitu keriput,” imbuh Ahluwalia.

Dia pun menganjurkan untuk wanita biasakan diri untuk tidur dengan posisi terlentang. Sebab, posisi yang demikian, membuat kulit wajah tidak tertarik atau tertekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com