Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/01/2017, 10:34 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

 

KOMPAS.com -- Awal tahun rupanya menjadi ajang bagi wanita untuk memiliki penampilan yang baru. Salah satunya adalah dengan mengubah model potongan rambut.

Namun, terkadang terjadi kesalahan pada model rambut yang diinginkan akibat miskomunikasi atau masalah lainnya. Bukannya tampil baru dan menjadi lebih percaya diri, Anda malah jadi tidak mau keluar rumah.

Jika hal ini terjadi, harap tenang dulu dan jangan panik. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah mendapatkan model rambut yang salah.

Mencuci rambut dan mengubahnya sesuai dengan gaya Anda

Coba tata ulang rambut Anda. Bisa saja tampilan tersebut adalah hasil dari tatanan rambut yang tidak cocok dengan Anda walaupun sebenarnya, potongan baik-baik saja.

Coba model lain dengan pemanas rambut

Anda masih memiliki jalan lain dengan mengubah tampilan model rambut menjadi keriting atau lurus.

Cari inspirasi dari orang lain

Anda bisa mendapatkan inspirasi dari orang lain yang potongan rambutnya mirip dengan Anda. Setelah melihat, maka Anda juga bisa menyesuaikannya dengan selera.

Berikan vitamin untuk rambut

Konsumsi vitamin agar pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Walaupun tidak mungkin terjadi dalam satu malam, tetapi setidaknya dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

Kembali ke salon

Jalan terakhir yang bisa Anda lakukan adalah kembali ke salon untuk berbicara dengan penata rambut. Mintalah untuk memperbaiki model yang terlanjur sudah salah.

Sebagai seorang profesional, penata rias tersebut sudah pernah menghadapi kasus yang serupa dengan Anda dan dapat memberikan jalan keluar yang baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com