Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei: Suami Ideal Tinggi Tubuhnya Harus 177,5 Sentimeter

Kompas.com - 13/01/2017, 11:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com — Survei yang digagas oleh The Duo Human Life Research Centre mengungkapkan sejumlah kualifikasi pria dan wanita idaman untuk menjadi pasangan hidup berdasarkan responden asal Korea.

Survei yang melibatkan 1.000 responden, terdiri dari 502 responden pria dan 498 responden wanita, menguraikan beberapa detail soal suami istri idaman berdasarkan penampilan fisik serta kemapanan hidup.

Hasilnya, suami idaman harus memiliki tinggi tubuh 177,5 sentimeter, berpendapatan tahunan mencapai Rp 550 juta, mempunyai tabungan dengan kisaran ratusan juta, dua hingga empat tahun lebih tua dari istri, menyandang prestasi akademis minimal S-1, dan bekerja di industri migas atau pemerintahan.

Selanjutnya, istri idaman menurut hasil survei memiliki kualifikasi tinggi tubuh 164,7 sentimeter, mempunyai penghasilan tahunan sekitar Rp 300 juta, tiga hingga empat tahun lebih muda dari suami, menyandang gelar S-1, dan bekerja di sektor pemerintahan.

Lalu, hasil survei juga memperlihatkan bahwa pria lebih mempertimbangkan karakter dan pribadi wanita ketimbang penampilan fisik.

Hal serupa juga terjadi pada responden wanita yang menginginkan suami pengertian, hangat, dan humoris.

Menariknya, kebanyakan responden wanita tidak terlalu memiliki ambisi untuk segera menyudahi masa lajang untuk hidup berumah tangga.

Sebanyak 37,9 persen responden pria lebih positif pada peluang menemukan jodoh dan menikah, sedangkan responden wanita hanya 28,1 persen yang percaya dengan institusi pernikahan.

Terakhir, survei menambahkan hasil temuan bahwa pria dan wanita dengan pendapatan tinggi lebih memiliki pikiran positif pada pernikahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com