Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Cantik agar Bibir Penuh tanpa Operasi Plastik

Kompas.com - 13/01/2017, 14:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com — Anda jangan gegabah memutuskan untuk melakukan prosedur estetika untuk mengubah penampilan agar terlihat lebih seksi dan cantik.

Pasalnya, teknik merias wajah yang tepat bisa membantu Anda mendapatkan bentuk fitur wajah idaman, misalnya bibir yang penuh dan menggoda.

Dalam buku bertajuk 101 Fashion and Makeup Tips yang ditulis oleh Kristen Sweetwater, membuat efek penuh dan seksi pada bibir bisa dilakukan dengan memulaskan lip gloss.

“Selama Anda memiliki pengilap bibir (lip gloss) Anda bisa mengaplikasikan teknik rias agar bibir terlihat lebih seksi,” tulis Sweetwater.

Dia mengatakan, tahapan merias dimulai dengan mengaplikasikan lip gloss dari bawah, tengah, hingga bagian atas bibir.

Pastikan Anda memulaskannya dengan seimbang agar tidak tercipta bentuk bibir terlalu berkilap bak sehabis makan gorengan.

“Pemakaian lip gloss bisa dilakukan setelah memakai lipstik untuk efek yang sama. Namun, aplikasikan lipstik dengan cara ditekan ringan, bukan dipulaskan,” imbuhnya.

Kemudian, hilangkan kebiasaan meredakan warna tebal lipstik dengan cara menempelkannya sekejap pada tisu.

“Tisu bisa membuat implikasi warna lipstik. Sebaiknya, Anda membuat takaran sendiri agar lipstik tidak berakhir terlalu tebal,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com