Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Dukungan Pemerintah, Miss Dominika Tetap Ikut Miss Universe 2016

Kompas.com - 17/01/2017, 14:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber VIBE

KOMPAS.com — Sal Garcia, Miss Dominika 2016, tidak akan membiarkan apa pun dan siapa pun menghentikan langkahnya berkompetisi dalam ajang kontes ratu sejagat, Miss Universe, yang akan berlangsung di Fillipina pada 30 Januari 2017 mendatang.

Pemerintahan Dominika telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengucurkan dana untuk membiayai persiapan dan perjalanan Garcia menuju Miss Universe 2016.

Pantang menyerah, Garcia pun mencari modal sendiri dengan menggelar pengumpulan dana untuk mendapatkan uang sebesar 10.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 150 juta sebagai modal mengikuti kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Berdasarkan laporan dari Latina, modal keberangkatan untuk Garcia dibantu oleh situs penggalangan dana bernama Give Forward.

Menggunakan tajuk “Helping Sal Garcia”, Putri Dominika ini menuliskan pesan inspiratif yang menjadi landasannya berkompetisi di Miss Universe.

Dia menuliskan bahwa keberangkatannya ingin mengarahkan perhatian dunia pada bencana alam yang terjadi di Dominika.  

“Seperti yang kalian tahu bahwa pulau indah kita telah menjadi zona musibah karena banjir berkepanjangan pada bulan November dan Desember 2016 lalu,” tulis Garcia.

“Aku paham bahwa semua fokus dan konsentrasi negara adalah mengatasi masalah tersebut. Jadi, dengan kepedihan mendalam, aku mengumumkan bahwa keberangkatanku menuju Miss Universe 2016 benar-benar terancam,” urainya.

Kemudian, dia juga menuliskan bahwa dia meminta bantuan dana yang juga bermanfaat untuk menggiring atensi dunia pada bencana tersebut.

“Kemungkinan kita pun akan membawa pulang mahkota Miss Universe,” imbuhnya.

Beruntung, hanya dalam waktu sepekan Garcia berhasil mengumpulkan dana 11.104 dollar AS atau setara dengan Rp 170 juta sebagai modal keberangkatan mengikuti kompetisi Miss Universe 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber VIBE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com