Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2017, 19:22 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber ATTN

KOMPAS.com – Tren mengenakan sampo kering atau dry shampoo semakin berkembang karena memudahkan wanita untuk tidak keramas setiap hari.

Namun, mengurangi frekuensi keramas bisa membahayakan kecantikan rambut dan keberlangsungan hubungan dengan si dia.

Seorang penata rambut, Michael Angelo, dari Manhattan, New York, AS, mengatakan bahwa banyak kliennya yang mengeluh karena rambut pasangan yang bau karena keseringan memakai sampo kering.

Angelo mengatakan bahwa efek buruk menggunakan sampo kering lebih dari dua kali dalam satu pekan membuat rambut mudah rontok.

“Sampo kering harusnya dipakai hanya maksimal dua kali dalam seminggu. Jangan menyemprotkannya setiap hari tanpa Anda keramas dalam seminggu penuh,” ujar Angelo.

Rita Hazan, seorang pakar pewarna rambut, mengatakan bahwa wanita seharusnya memerhatikan kecantikan rambut sama dengan kecantikan kulit.

Satu hal penting adalah perawatan kulit kepala yang merupakan dasar dari tumbuhnya rambut indah.

“Produk perawatan rambut sekarang ini sudah mengandung nutrisi terbaik ketimbang di masa lalu. Jangan malas membersihkan rambut secara konvensional menggunakan sampo dan air,” pungkas Hazan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com