Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Ruam karena Cukuran, Ternyata Wanita Ini Menderita Kanker

Kompas.com - 21/01/2017, 15:33 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Wanita tidak bisa hanya pintar mempercantik diri, tetapi juga harus dapat menjaga kesehatannya. Seorang wanita bernama Rhiannon Douglas asal Staffordshire mempelajari hal ini melalui kejadian yang mengerikan.

Pada suatu hari, Douglas tiba-tiba mengalami ruam-ruam merah di sekujur kakinya. Dia pun menganggapnya sepele karena mengira bahwa ruam-ruam tersebut muncul karena iritasi akibat bercukur.

Namun, kemerahan ini tak kunjung usai dan Douglas pun memeriksakannya ke rumah sakit.

“Pada awalnya, ruam di kaki saya hanya sekadar menyakitkan, tetapi setelah beberapa saat kaki saya juga mulai membengkak dan menyebabkan rasa sakit persendian,” katanya.

Ternyata, ruam tersebut bukan disebabkan karena bercukur. Dokter yang memeriksa Douglas mengatakan bahwa ruam tersebut merupakan salah satu pertanda penyakit kanker yang langka.

Berkat ruam tersebut, Douglas jadi mengetahui penyakitnya sebelum terlambat.

Kini, Douglas memiliki misi baru untuk mengajak wanita-wanita di seluruh dunia untuk lebih memperhatikan kesehatannya dan tidak meremehkan kejanggalan sesepele apapun yang muncul pada tubuh.

Dimulai dari yang paling mudah adalah mengecek produk-produk yang Anda gunakan dan konsumsi. Ketahui kandungan dan dampaknya. Lalu, jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluwarsanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com