Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jiplak Kue Obama, Donald Trump Hampir Gegerkan Medsos

Kompas.com - 23/01/2017, 14:02 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Hari inagurasi adalah hari terpenting bagi Presiden Amerika Serikat dan keluarganya. Demi menjaga kewibawaan negara, mereka pun dituntut memukau dunia dengan pidato, busana, hingga kue.

Empat tahun yang lalu, tim inagurasi Presiden AS ke-44 Barrack Obama meminta pemilik toko kue Charm City Cakes, Duff Goldman, untuk membuatkan kue inagurasi.

Goldman pun menciptakan kue susun sembilan yang berhiaskan bintang, garis, lambang presiden AS, dan simbol-simbol kenegaraan lainnya khusus untuk Obama.

Siapa sangka, awal tahun ini Goldman melihat kuenya kembali di acara inagurasi Donald Trump? Padahal, kue tersebut tidak dibuat olehnya.

Dia pun menuliskan kejutan tersebut ke Twitter dan Instagram yang dengan segera dibalas oleh pembuat kue Trump, Buttercream Bakeshop.

Buttercream Bakeshop menulis di Instagram, @duff_goldman pertama kali menciptakan kue ini untuk inagurasi Obama empat tahun yang lalu dan tim inagurasi kali ini mengomisikan kita untuk menciptakannya kembali.

Diwawancarai oleh Washington Post, pemilik toko kue tersebut Tiffany MacIsaac menjelaskan lebih lanjut.

“Mereka (tim inagurasi) mendatangi kita beberapa minggu yang lalu, yang menurutku sangat mepet, dan bilang ‘Kita punya foto yang bisa kamu tiru’,” ujarnya.

MacIsaac menawarkan untuk menggunakan foto tersebut sebagai inspirasi saja, tetapi ditolak.

“Mereka bilang, ‘Tidak, kami ingin kue ini. Kue ini sempurna’,” katanya.

Untungnya, Goldman menerima kejadian ini dengan lapang dada.

Dia bahkan menganggap tiruan sebagai pujian yang paling tinggi dan menulis di Twitter, mengingat bahwa kue yang kubuat sangat luar biasa dan chef yang membuatnya kembali untuk @POTUS melakukannya dengan baik. Pelukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com