Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Alasan untuk Jawab “Ya” pada Ajakan Kencan Kedua

Kompas.com - 23/01/2017, 20:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Kencan pertama bukanlah segalanya. Namun, sayangnya keputusan wanita untuk kencan kedua seringkali tergantung dari kesuksesan kencan pertama.

Padahal, Anda tidak akan bisa mengerti orang tersebut sepenuhnya hanya dalam beberapa jam.

Walaupun kencan pertama hanya suam-suam kuku, mungkin Anda tetap harus menjawab “ya” pada ajakan kencan kedua. Berikut tiga alasannya:

1. Dia berhasil lolos dua “ujian” ini

Neely Steinberg, seorang pakar kencan, berkata bahwa pasangan kencan Anda harus melewati dua “ujian” ini untuk lolos ke babak berikutnya. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda merasa senang bersama dengannya? Lalu, apakah Anda memiliki setitik ketertarikan dengannya?

Bila menjawab “ya” pada kedua pertanyaan di atas, temuilah dia untuk kencan kedua. Siapa tahu ketertarikan Anda akan semakin bertumbuh dan hubungan bisa berlanjut ke fase yang lebih serius.

2. Pasangan kencan memenuhi kebutuhan Anda

Mungkin pasangan kencan bukanlah pria tampan dan petualangseperti dambaan Anda. Namun, dia memenuhi semua kebutuhan Anda seperti mengetahui batasan-batasan Anda dan menghargainya, konsisten, dan memiliki mimpi yang sama.

Laurel House, penulis Screwing for Loose, mengatakan, meskipun mendapatkan semua yang Anda inginkan, belum tentu Anda akan bahagia. Dapatkan apa yang Anda butuhkan dan Anda akan siap menghadapi kehidupan.

3. Bisa jadi kesalahan ada pada Anda

Jika pasangan terasa membosankan pada kencan pertama, bisa jadi kesalahannya justru pada diri Anda sendiri. Steinberg mengatakan, mungkin Anda memberikan aura yang negatif pada kencan pertama dan dia hanya sekadar meresponsnya.

“Jika Anda bisa menyadari bahwa dia tidak mendapat kesempatan yang adil karena emosi Anda, katakan ‘Ya’. Namun, ingat untuk mengubah perilaku Anda pada kencan kedua,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com