Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidur di Atas Dada Suami Pertanda Pernikahan Berjalan Harmonis?

Kompas.com - 23/01/2017, 22:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

Sumber Daily Star

KOMPAS.com – Posisi tidur suami istri bisa merefleksikan hubungan dan kualitas cinta sebuah pernikahan.

Menurut Steve Pickering, MD, seorang pakar tidur dan konsultan keluarga, posisi tidur merupakan sesuatu yang natural dan bisa mencerminkan hubungan cinta Anda berdua.

Steve pun menguraikan lima posisi tidur pasangan berserta makna yang tersirat mengenai kondisi pernikahan:

Posisi memeluk dari belakang
“Posisi itu disebut dengan spooning, sebuah posisi klasik yang romantis memperlihatkan sikap memberikan perlindungan pada sosok yang mereka peluk,” jelas Steve.

Posisi saling membelakangi tapi punggung menyentuh
“Tidur dengan membelakangi tetapi bagian tubuh belakang, entah bokong atau punggung masih bersentuhan, merupakan refleksi sebuah hubungan yang baik. Pasangan saling mendukung meski tidak harus bermesraan setiap saat. Adanya bagian tubuh yang menyentuh menandakan rasa membutuhkan,” urainya.

Posisi menyamping tetapi berjauhan
“Pasangan yang sering tidur dalam posisi ini bisa jadi tidak romantis tetapi saling mencintai dan saling melindungi,” terangnya.

Posisi memeluk dan tidur di atas dada suami
“Berpelukan dan tidur di atas dada suami diasosiasikan dengan posisi tidur pasangan pengantin baru. Hal ini merepresentasikan cinta yang menggebu-gebu. Pasangan yang terbiasa tidur dengan posisi ini tidak terlalu memusingkan kualitas tidur asalkan terus bersentuhan dengan suami dalam lelap,” terangnya.

Umumnya, pasangan yang terbiasa tidur dengan posisi seperti ini menjalani pernikahan yang benar-benar romantis, harmonis, dan selalu ingin berdekatan.

Posisi tidur tidak sama
“Anda menyamping dan suami tidur terlentang, posisi tidur yang berbeda menunjukkan pasangan yang mandiri tetapi masih menjaga komunikasi demi pernikahan terus langgeng,” ungkap Corrine Sweet, seorang psikolog.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com