Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicemooh Gemuk, Miss Universe Kanada Bela Diri dengan Memukau

Kompas.com - 24/01/2017, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber BBC News

KOMPAS.com – Perwakilan Miss Universe dari Kanada, Siega Bearchell, membalas para netizen yang mengomentari bahwa tubuhnya terlalu gemuk untuk menjadi seorang Ratu Sejagat.

Komentar para netizen terhadap penampilan Bearchell dalam sesi pergelaran busana renang Miss Universe 2016 sangatlah brutal dan tidak inspiratif.

Alih-alih menjadi minder dan terintimidasi, Bearchell membela diri dan prinsip dengan cara yang memukau.

“Orang-orang selalu fokus pada hal yang mereka ingin kontrol ketimbang mencintai apa adanya,” ujar Bearchell saat wawancara dengan BBC.

Dia mengatakan bahwa pembelaan dan semua hal yang dia katakan bukan untuk dirinya sendiri tetapi juga wanita lain yang pernah memiliki pengalaman dicemooh karena bentuk tubuh.

“Penghargaan pada diri sendiri dan mencintai diri lebih penting dari apa yang terlihat mata,” imbuhnya.

Mahasiswi jurusan hukum yang baru berusia 23 tahun ini mengatakan bahwa tubuh berubah tetapi karakter diri juga harus berkembang positif.

“Aku memang tidak sekurus saat aku masih 16 tahun  atau bahkan tahun lalu, tetapi aku jauh lebih percaya diri, bijak, rendah hati, dan sangat bersemangat terhadap hal-hal baik di sekelilingku,” urainya.

Kemudian, dia menambahkan bahwa dia selalu belajar untuk lebih mencintai diri sendiri ketimbang mengikuti keinginan orang terhadap penampilannya.

“Aku memilih untuk memegang prinsip dan jujur pada diriku,” pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com