Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Bertubuh Plus, Hindari Potongan Busana Ini

Kompas.com - 24/01/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com –- Banyak wanita Indonesia yang bertubuh plus seringkali merasa bingung dan tidak percaya diri ketika berbusana. Padahal, wanita dengan bentuk tubuh ini juga bisa tampil maksimal asal mengetahui triknya.

“Kalau gemuk, hindari potongan di pinggang, pilih busana yang potongannya di dada,” ujar Setiawan, perancang busana label Shafira, usai konferensi pers Shafira di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Setiawan lalu menjelaskan bahwa dia juga sering merancang busana dengan potongan di dada sehingga hasilnya tampak seperti model pakaian baby doll.

“Jadi nggak ganggu. Potongannya akan lebih terlihat dan tidak membuat (wanita terlihat) lebih besar,” tambahnya.

Selain itu, Setiawan juga menyarankan wanita yang bertubuh plus untuk menggunakan busana dengan siluet A line yang melebar ke bawah.

Oleh karena itu, bisa dibilang bahwa busana muslim yang paling aman untuk digunakan oleh wanita dengan bentuk tubuh ini adalah gaun.

Lalu, pilih juga warna-warna gelap seperti hitam dan biru tua karena dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing. Sementara itu, hindari busana berwarna putih atau cerah.

Terakhir, Setiawan mengingatkan bahwa hal yang sangat mendasar bagi wanita bertubuh plus adalah tidak menggunakan busana dengan motif-motif yang besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com