Sabtu, 25 Februari 2017

Female

Gaya Busana Muslim yang Cocok untuk Si Tubuh Kurus

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Model memperagakan busana muslim dari Shafira dalam Indonesia Fashion Week 2016, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3/2016). Pekan peragaan busana ini akan berlangsung hingga 13 Maret mendatang.

KOMPAS.com –- Setiap bentuk tubuh wanita memiliki keunikkan masing-masing. Tidak ada yang lebih baik dan tidak ada lebih buruk, semua sama cantiknya.

Namun, tak sedikit wanita yang menjadi kurang percaya diri karena memiliki tubuh terlalu kurus.

Sebenarnya segala bentuk tubuh wanita bisa terlihat lebih memukau dengan cara mengakalinya lewat padu padan busana.

Seorang kepala perancang busana label Shafira, Setiawan, menjelaskan bahwa wanita yang postur badannya kurus harus memilih busana yang membuatnya lebih terlihat berisi.

Terkadang tubuh kurus yang diinginkan wanita juga tidak normal sehingga tubuh yang terlalu kurus menyulitkan dalam menentukan busana yang cocok.

“Kalau wanita yang tubuhnya kurus berbeda dengan yang gemuk, dia harus pilih busana agar tubuhnya terlihat lebih berisi,” ujar Setiawan usai acara konferensi pers Shafira di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Dia mencontohkan untuk wanita yang postur kurus harus pakai busana sedikit longgar atau loose, seperti halnya menggunakan jaket pendek dipadu padankan dengan blus dan tambahan celana palazzo.

Lalu, untuk pemilihan warna sendiri, maka lebih baik berlawanan dengan wanita yang memiliki postur gemuk. 

Disarankan wanita dengan postur tubuh kurus bisa menggunakan warna-warna yang lebih cerah dan ukuran motif yang lebih besar. 

 

Penulis: Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Editor : Syafrina Syaaf
TAG: