Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Padu Padan Busana ala Diana Rikasari

Kompas.com - 26/01/2017, 08:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Untuk menghindari rasa bosan dan memaksimalkan apa yang sudah dimiliki, wanita seringkali mengubah-ubah padu padan busana yang dikenakannya.

Hal yang sama ternyata juga dilakukan oleh seorang perancang busana dan juga pemilik lini sepatu dan sandal UP, Diana Rikasari.

Dikenal dengan kemampuannya memadupadankan busana dengan corak dan warna yang berani, Diana pun membagikan trik-trik yang biasa digunakannya untuk tampil variatif dengan busana yang sama.

“Biasanya kalau mau mix and match, biar gampang dan nggak bingung, aku mulai dari satu item yang ingin banget aku pakai,” ujar Diana saat diwawancarai usai konferensi pers Magnum White Almond, di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Dia lalu memberikan contoh, misalnya saja ingin menggunakan sepatu baru atau tas baru, tentukan dulu apa yang ingin dipakai. Setelah itu, carilah barang lainnya yang cocok dengan barang utama yang ingin dipakai.

“Jadi dari awal sudah ada patokannya, tinggal dilihat warnanya dan dikombinasi atau mau di monokrom (satu varian warna saja),ucapnya.

Kemudian, Diana juga menjelaskan, hal yang paling mudah saat memadupadankan busana adalah memakai baju yang basic. Artinya, bisa menggunakan warna polos atau sekaligus bermotif dengan potongan yang sederhana.

Setelah itu, Anda bisa memadupadankan busana tersebut dengan aksesori pilihan untuk membuatnya tampak lebih menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com